2 Komentar

Apakah kita sudah aware masalah ASI


Setelah melihat postingan di yahoo daku baru nyadar ternyata ada juga ya menyediakan ruang untuk memeras ASI. jadi bener2 pengen deh di kantor disediakan tempat seperti itu. dengan ruangan yang nyaman sofa empuk dan dah ada alatnya lagi.
sayangnya daq ga pernah denger klo di surabaya ada kantor yang menyediakan fasilitas untuk itu😦
seandainya aja di tiap2 perusahaan ada tempat seperti itu pastilah banyak moms yang lebih aware untuk memberikan ASI exlusive sampai 6 bulan.
rata2 lingkunganq hanya segelintir orang yang mau bersusah payah untuk memberikan ASIP pada si dedek.
salah satu alasannya adalah kurangnya edukasi mengenai pentingnya ASI untuk tumbuh kembang anak.
bahkan masih ada dokter kandungan yang bilang ke aq bahwa jangan terlalu terpancang untuk memberikan ASI pada anak karena kecerdasan dan ketahanan tubuh anak tidak tergantung sama ASI tapi dari keturunan as dia bisa jadi dokter bukan karena ASI ???????? kok ada ya dokter seperti itu hadeh….
selain itu ada anggapan bahwa moms yang memberikan ASIP tidak punya uang lebih untuk membeli susu formula buat si dedek. Hal itu daku alamai sendiri, coz masih ada teman yang bilang “Kasihan anakmu hanya di beri ASI aja, mentang2 lagi ga kerja kok ya segitu iritnya’😦
Mungkin pemerintah harusnya memberikan edukasi mengenai ASI lebih gencar lagi. Dulu sempat selama beberapa bulan di TV gencar untuk pemberian ASI, tapi sekarang dah tidak ada lagi.
Emang Sih pemberian ASI exlusive selama 6 bulan itu butuh perjuangan dan perlu dukungan dari semua keluarga. Memberi ASI emang bikin capek dan butuh banyak waktu. tapi kan hasilnya bener2 maksimal.
Jadi to para ayah, nenek dan kakek tolonglah untuk memberikan suport kepada moms untuk memberikan ASI secara exlusive selama 6 bulan dan dengan memberikan ASI + tambahan sampai dengan anak usia 2 tahun atau lebih.

2 comments on “Apakah kita sudah aware masalah ASI

  1. Kpd: ibunyanaiblog Saya ingin tanya tolong di jawab atas kebimbangan saya ini ,umur saya masuk 40. Dan suami saya 42 ,tpi suamiku masih ingin punya momongan lgi ,,apakah umur segini Berbahayakah bila melahirkan anak

    Dikirim dari iPad saya

    • Mbak… sebaiknya mbak konsultasi dengan dokter tentang masalah ini.
      Tapi sejauh ini banyak teman and soudara yang usainya diatas 40 tahun bisa menjalani masa kehamilan dengan baik melahirkan dengan selamat. Bahkan rata2 mereka melahirkan secara normal🙂 selama mbak dalam masa kehamilan itu tidak terlalu capek banyak pikiran r stress dan menjalaninya dengan rileks Insya Allah semua akan baik2 aja.
      Baiknya mbak konsultasi dengan dokter kandungan ya mbak coz untuk bidan biasanya mereka punya kriteria sendiri mana kehamilan yang bisa mereka tangani dan mana yang harus dengan pertolongan dokter
      Serahkan semuanya pada Allah mbak, jika memang masih diberi rejeki Insya Allah semuanya akan lancar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: