Tinggalkan komentar

Perbedaan perkembangan bayi cowo and cewe


Nela pada saat kecil tidak terlalu merepotkan daqu coz tidak terlalu banyak tingkah dan bisa ditinggal tinggal tinggal tanpa perlu merasa cemas. Tapi tidak pada ian adiknya.  dulu klo lagi nyuci baju aq bisa ajak nela sekalian, tinggal masukin ke bak besar kasih mainan and botol susu dianya diam asalkan terus diajak ngomong. tapi beda dengan adiknya minta ampun, ga bisa diam maunya muter aja klo dimasukin bak besar pasti baknya terbalik.

Dulu klo kakaknya bisa ditinggal cuci piring dianya dikasih pager biar ga ngikutin, paling cuma teriak teriak. tapi klo sama adiknya pagernya bisa ngguling  :)

jadi bagi para moms yang anak pertamanya perempuan jangan terlalu kaget bila punya adik laki2. Pada saat nela kecil daqu pikir dia sudah luar biasa tingkahnya coz ga bisa diam, ternyata adiknya lebih aktif lagi 2 kalinya hadeh…..bener bener bikin kurus.

jika punya baby laki2 baiknya moms segera menyingkirkan segala sesuatu yang berbahaya jauh dari jangkauannya. dan yang paling penting untuk dapur segera diberi pagar!! dan pintu kamar mandi harus senantiasa ditutup biar dia the baby boy ga bisa masuk. Biasanya yang terlupakan oleh moms adalah dispenser. baiknya begitu si anak bisa merambat rambat mau jalan dispenser harus segera diamankan. ini adalah mainan favorit selain kamar mandi. atau klo mau save dispenser dimatikan aja. jadi sewaktu waktu si kecil lepas dari jangkauan dia tidak terkena air panas. Jangan lupa memberi pengaman untuk setiap stop kontak yang ada di rumah dan ujung2 meja.

Nela begitu bisa duduk sampai sekarang klo diajak masak pasti manis tingkahnya paling cuma pegang pegang, atau ngambilin sayur buat di potong potong. Tapi klo adiknya yang datang pas lagi masak wah bisa berantakan smua. sayur beserta bumbu biasanya sama dia dilempar lempar atau klo ga dimasukkan mulut😦 jadi klo pas mau masak harus pada saat dia tidur or harud ada orang lain yang bantuin jaga.

klo kakaknya mulai naik naik ke atas motor setelah usia 1 tahun tidak dengan adiknya begitu dia bisa merangkak semua dinaikkin tidak terkecuali klo pas kakaknya tidur, jadi kasihan kakak kadang  ga ketahuan dibangunin adiknya pas lagi pules tidurnya. si adik tuh lebih dulu bisa manjat dari pada jalan.

tapi tiap anak memang punya keistimewaan masing2 so…enjoy the parenting time

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: