Tinggalkan komentar

pembuluh darah pada bayi


pada bayi yang baru lahir sering ada bintik2 merah entah di wajah atau di badan. jadi moms begitu anaknya lahir mesti teliti melihat kulit bayinya. jika ada bintik merah baiknya moms mengingat-ingat tempatnya dan dilihat perkembangannya beberapa hari kedepan. jika sampai dengan 2 minggu bintik meranya tidak hilang, berarti itu adalah pembuluh darah yang timbul di kulit.

jika memang itu adalah pembulauh darah ada 2 kemungkinan, pertama dia akan hilang dalam waktu kurang dari sebulan atau dia akan bertambah besar. jika memang dia bertambah besar biasanya akan cuma jadi bintik merah saja, tapi akan melebar dan biasanya akan semakin timbul seperti bisul yang berwarna merah. klo orang jawa biasanya menyebutnya “toh”.

tapi moms ga perlu kahawatir coz, pembuluh darah ini kan menghilang seiring dengan pertumbuhan anak. tapi jangan diharap bisa cepat ya moms. just like nela pembuluh darah ini pada awalnya daq kira adalah bekas gigitan nyamuk. tapi lama kelamaan semakin melebar sampai seruas jari orang dewasa. ini baru ketahuan setelah dia berumur 2 minggu.tambah lama bukannya tambah menipis tapi tambah menggelembung seperti ada darahnya.

setelah konsul ke dokter anak, beliaunya bilang itu adalah sisa pembentukan pembuluh darah yang belum  sempurna pada saat di kandungan, tapi lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya. awalnya sih cemas coz selain letaknya dileher nota bene semua orang bisa lihat, semakin lama bintiknya semakin besar dan tambah menggelembung. bener2 bingung. smua yang lihat pasti tanya kenapa?, atau kasian ya kok toh nya ada dileher😦

ya mau gimana lagi akhirnya daq cuekin aja, dan ini baru hilang setelah nela berumur 3,5 tahun. itupun belum hilang sempurna klo diamati masih ada bekasnya dikit.

so moms jika memang ada pembuluh darah yang tampak pada bayi kita, jangan terlalu khawatir coz itu akan hilang dengan sendirinya jadi ga perlu di obati …;)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: