Tinggalkan komentar

gumoh / muntah pada bayi


baby yang baru lahir, sering sekali mengalami gumoh atau muntah. but moms ga perlu khawatir coz baby yang baru lahir pencernaannya belum sempurna dan dia masih belum tau kapasitas perutnya. Jadi terkadang bayi belum tahu apa rasa kenyang, jadi dia maunya minum terus, ini memberikan rasa nyaman pada dirinya. coz pada saat minum pasti kan didekap sama momsnya dan memang pembelajaran pertama pada bayi adalah kepuasan oral. salah satu cara untuk membuang kelebihan ASI dengan gumoh.

jadi mom ga perlu khawatir klo babynya sering gumoh, yang harus dilakukan adalah sehabis minum gendong bayi dengan posisi tegak (dekap bayi dan letakkan kepala bayi di pundak) ini akan lebih efektif untuk mengeluarkan udara yang masuk keperut akibat minum susu. dengan bersendawa akan mengurangi gumoh/muntah pada bayi.

yang kedua sebaiknya moms tidak memberikan asi dengan cara berbaring, coz ini akan membuat udara yang masuk ke perut semakin banyak.

jika bayi gumoh/muntah jangan langsung diangkat/digendong, coz klo langsung diangkat rawan untuk masuk ke paru2, sebaiknya klo bayi muntah atau gumoh miringkan bayi, kemudian tepuk2 perlahan punggungnya.

jika bayi habis gumoh/muntah tunggu sejenak baru moms bisa memberikan ASI lagi. seiring dengna bertambahnya usia acara gumoh atau muntah ini akan berkurang dan hilang.

 

artikel lainnya :

1. yang harus disiapkan untuk menyambut si kecil

2. Kalender pembuahan untuk menentukanjenis kelamin

3. ketika ian mesti disunat

4. gerakan janin dalam kandungan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: