2 Komentar

Yang harus disiapkan moms untuk menyambut kelahiran sikecil


Tings moms yang harus sediakan untuk menyambut si kecil

  1. Baju bayi. Pilih yang ukuran untuk bayi yang baru lahir ya moms, kadang yg punya took melah milihin yang buat baby usia 3-6 bln. Baiknya pilih yang katun atau kaos dingin, cukup beli 6 aja moms coz Cuma kepake 1-2 bln ajaklo dah puput puser lebih enak dikasih kaos dalam aja
  2. Gurita bayi, ga perlu beli banyak, coz biasanya
  3. Popok Bayi, popok yang dipakaikan to the baby cukup beli 1 lsn aja moms Cuma dipake 1 bulan aja, malah kadang ga sampai coz klo baby dah banyak gerak pasti ga muat lagi popoknya
  4. Popok alas baby, neh mesti beli banyak, selain buat alas bayi moms bisa beli yang ukuran 50cm x 50cm, nantinya bisa dipakai buat ngresapin pipisnya dedek biar ga kemana2
  5. Kaos dalem  bayi, cukup beli 1 lusin aja
  6. Celana bayi, klo yang ini moms perlu beli agak banyakan, coz klo ga dipakein diapers punya 1 lusin aja dijamin bakal kurang. Klo aq sih celana ini dipakein pas dedek dah umur 2 mgg, coz pake popok dah ga bisa,lepas terus.
  7. Kaos kaki dan sarung tangan bayi, cukup beli 3 aja moms untuk sarung tangannya coz sarung tangan ga bagus klo terus terusan dipakaikan, bisa menghambat perkembangan motorik bayi. Klo kaos kakinya bisa beli ½ lusin mom, coz biasanya lebih sering kena pipis
  8. Kosmetik bayi, such as sabun, bedak, lotion, shampoo, minyak telon (baiknya yang + anti nyamuk) baby oil. Untuk yang ini baiknya beli yang kecil2 aja moms untuk antisipasi jika banyak yang ngasih, jagi ga mubazir J
  9. Sisir bayi, Pilih yang bentuknya seperti sikat coz rambut bayi lembut bener jadi percuma klo pake sisir kecil , alat pemotong kuku dan cutton but( pilih yang ukuran paling kecil)
  10. Botol bayi, pemeras ASI, sikat botol tempat menyimpan botol (baiknya  smua yg BPA free ya moms). Botol bayi baiknya mom sedia 1 yang memang khusus untuk bayi baru lahir (Cuma 60 ml aja), sedangkan pemeras asi  dibutuhkan buat cadangan klo sewaktu2 kita mau pergi tanpa mengajak bayi kita, jagi ga pake dikasih su-for, tinggal peresin ASI aja. Dan juga alat untuk mensterilkan botol (optional)
  11. Jaket, topi dan selimut bayi, diperlukan jika baby akan bepergian, masing2 cukup 1 saja
  12. Perlak bayi, mom sebaiknya beli yang kecil ( seukuran bantal , buat alas untuk menyusui) dan yang besar buat di tempat tidur biar ga kompolan sama si dedek
  13. Tas bayi, buat bawa perkakas bayi jika mau bepergian.
  14. Gendongan bayi
  15. Bantal guling kecil, tempat tidur bayi (optional)
  16. Kereta bayi (optional)
  17. Kendil (untuk tempat ari2 si dedek seelah melahirkan)
  18. Termos air, buat jaga2 klo butuh air panas

artikel terkait :

1. tengkurap pada bayi

2. things on baby feeding

3. teether untuk pertumbuhan gigi bayi

4. Pertumbuhan gigi bayi

5. Tidur pada bayi

6. reuseable diapers lokal kualitas export

7. sprei katun jepang

2 comments on “Yang harus disiapkan moms untuk menyambut kelahiran sikecil

  1. […] 1. yang harus disiapkan untuk menyambut si kecil […]

  2. […] 1. yang harus disiapkan moms untuk menyambut si kecil […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: