Tinggalkan komentar

my secon ceasar story -2


Setelah sampai diruang pasca operasi. Daq langsung diberi obat yang dimasukkan lewat dubur, katanya sih buat membersihkan darah darah yang ada akibat pendarahan (diriq  tau ini setelah pendarahan selesai, ampun deh rasanya pedih secara sebelumnya dah lecet2 gara2 diare, inimalah dimasukin obat jadi tambah pedih rasanya)

Ga sampe 5 menit, perut rasanya seperti diremas remas(efek dari obat perangsang), jadi selain merasakan pedihnya akibat sesar ( klo dah kedua emang lebih sakit lagi coz jahitan lang dulu dibuka lagi) juga aq batuk plus sakit karena kontraksi untuk mengeluarkan sisa2 pendarahan.

Selama pasca operasi darah yang keluar seperti kencing ga selesai2, sampai2 perban jahitan perlu diganti coz terkena darah. Daq yang ga tau apa2 jadi bingung coz dulu waktu operasi pertama rasanya tidak seperti ini. Mulas ini ku alami dari selesaioperasi sampai siang jam 14.00.

Rasanya ga tahan, pukul 12 suster datang untuk mengganti perban plus menambah obat lagi, dari sini dia ngasih tau klo daq pas operasi mengalami pendarahan hebat, jadi harus diberi perangasanguntuk mengeluarkan sisa saisa darah kotor, emang sih terakhir yang rasanya mulas sekali tuh darahnya keluar menggumpl sebesar buah kelapa (kata ibu sih, coz aq ga tau apa2 coz sakit sekali) untuk ini diriqmenghabiskan 2 ampul morfin, tetep aja ga ngurangi sakit.tapi bikin diriq teller berat.

Pas setelah sholat jumat dokternya muncul, akhirnya dia bilang klo selama darah kotor belum habis, mulesnya ga akan ilang. And yan bikin aq kesakitan, dia dengan serta merta memasukkan tangannya ke dalam jalan lahir trus seperti dia mengambil sesuatu dari dalam, ga tau dia pake tangannya atau pake alat, seperti diriq dikiret, untuk mengambil sisa darah yang belum keluar. Sakitnya ini melebihi sakit karena kontraksi.

Tapi memang bener sih setelah darahnya bersih (menurut dokternya) mulasnya sudah tidak ada lagi, tinggal diriq yang masih melayang2 setelah habis 2 ampul morfin.dan aq tidak berdaya sampai 2 hari, dan ini juga membuat diriq tidak bisa member ASI setelah melahirkan coz, ASI br bisa diberikan setelah 24 jam dari habisnya morfin.

Dan efek dari pendarahan ini diriq mesti diberi tambahan darah sebanyak 2 kantong. Jadilah diriq ditancepin banyak antenna infus hari itu. Bener2 bikin ga bisa gerak. Untungnya diriq masih bisa miring ke kanan dan kekiri. Katanya sih klo habis operasi harus banyak banyak gerak, biar lukanya cepet kering.

Tapi diriq ga bisa langsung duduk as dengan banyaknya antenna yang menancap diriq baru bisa belajar duduk setelah lebih dari 24 jam L

So mom bagi yang pertama melahirkan secara sesar it will be better klo ke berikutnya normal aja deh, coz sakitnya lebih2 dari operasi yang pertama

artikel terkait :

1. My pregnancy story

2.  my secon caesar story 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: