Tinggalkan komentar

Tips membersihkan Noda BAB pada Popok


Bayi yang baru lahir biasanya sering BAB terutama baby yang dapat ASI eklusif biasanya dianya sering BAB, dan k arena ASI tdakk menimbulakn KOntipasi BAB yg dihasilkan si dedek pun biasanya agak cair. Nah ini neh yang bikin popok jadi kotor coz noda bekas BAB yang susah untuk dihilangkan.

Ada beberapa tips buat menghilangkan noda bekas BAB si dedek:

    1. Bila moms punya jet spray di rumah, baiknya mom membersihkan nya dengan menggunakan jet spray terlebih dahulu sampai bersih. Klo tidak cukup disiram dengan air sampai ampasnya bersih
    2. Setelah semua ampas BAB bersih gunakan sabun  mandi untuk membersihkan sisa noda yg ditinggalkan. Lebih baik menggunakan sabun mandi yang batangan, lebih efektif dari pada sabun mandi cair.
    3. Jika noda masih membandel mom bisa merendamnya dengan menggunakan sabun cuci pakaian yang cair atau dengan pemutih. Moms bisa menuangkan langsung ke bekas noda.  Tapi dengan syarat popok jangan direndam denganmenggunakan diterjen bubuk dulu ya moms, coz klo sudah terlanjur direndam dengan diterjen bubuk, noda akan semakin susah dihilangkan. Atau jika banyak popok yang terkena noda mom bisa mencampur 2 tutup botol pmutih ke dalam 1 ltr air kemudian rendam popok selama 5-10 menit. Diajmin noda kan hilang.
  • Yang perlu diingat mom sebaiknya popok segera dibersihkan setelah si dedek BAB, selaih akan  lebih mudah dibersihkan, juga dengan segera membersihkan agar terhindar dari kuman2 yang berterbangan yang di keluarkan oleh BABnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: