Tinggalkan komentar

Seputar pusar bayi


Pada new born baby usualy tali pusarnya tidak langsung lepas, berikut beberapa hal yang moms mesti tahu seputar tali pusar bayi:
1. Tali Pusar bayi biasanya akan lepas dengan sendirinya sekitar 5-10 hari, but some case ada yang lepas lebih dari 10 hari bahkan ada yang sampai 1 bulan. katanya sih baby yang tali pusarnya lepasnya lama kelak dia akan memiliki perhatian yang lebih kepada orang tuanya (katanya sih…..)
2.Jika memang pusar bayi belum lepas, perawatannya adalah dengan memberikannya beberapa tetes alkohol 70% setelah bayi dimandikan kemudian bungkus dengan kasa kering yang bersih.
3. Klo menurut orang tua-tua, sebaiknya pusar bayi ini disimpan dengan baik jangan dibuang, coz apa bila anak kita sakit dan ga sembuh sembuh tali pusar ini bisa digunakan, dengan cara merendam tali pusar kedalam segelas air kemudian setelah sekitar 10-15 menit, airnya diminumkan kepada anak.
4. Jika tali pusar bayi lepas biasanya ada yg pusarnya masih meninjol keluar klo orang jawa bilang sih “bodong”, dont worry, setelah seiring dengan bertambahnya usia pusar ini akan masuk dengan sendirinya😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: