1 Komentar

Seputar meramal jenis kelamin janin fakta atau mitos


Meramal jenis kelamin bayi adalah merupakan hal paling menyenangkan bagi moms to be, banyak mitos seputar cara meralamal bayi, beberapa adalah sebagai berikut:

1. bentuk perut bunda, ada yang bilang jika perut bunda melebar maka biasanya bayinya adalah perempuan sedangkan jika perutnya bulat seperti bola maka bayinya adalah laki2, but that’s not true. bentuk perut bunda selama masa kehamilan tidak tergantung dari jenis kelamin bayinya tapi dari sananya, jika klo emang jenis perutnya melebar, mau hamil boy or girl, tetep aja bentuknya lebaršŸ˜€
2. pusar ibu menonjol. just like bentuk perut bunda bentuk pusar pun sama, mau menonjol r not, tergantung jenisnya, jika memang selama kehamilan pusar ibu menonjol bukan berarti mom lagi mengandung baby boy, just like me, selama kehamilan pusarnya tidak menonjol sama sekali and i’m carrying a baby boy
3. kulit menghitam di sekitar dada dan leher, sepertinya tidak deh…tiap bayi punya efek yg berbeda2 pada momsnya. pada saat kehamilan nela smua bilang klo diriq hamil bayi laki2 coz kulitq menghitam disekitar leher sampai dada bahkan samapi ke perut,kadang2 sampai bingung coz dibersihkan ga bisa2 sampai nyerah ….akhirnya dicuekin aja
4. kulit sekitar puting ibu menghitam dan melebar bertanda bayi laki2 klo warnanya agak ping berarti girl, hm…..neh salah kaprah deh…coz hampir smua moms yang lagi hamil pasti putingnya menghitam dan melebar, diriq dulu malah sampai parah sudah hitam bahkan cenderung bersisik meski dah dikasih baby oil almost every hour..ternyata i got baby girl
5. sakit punggung, sakit punggung ini sih emang dialami almost every moms to be, coz moms harus menyagga beban baby diperut sehingga punggung pun perlu kerja extra keras.but hal ini bisa diatasi dengan rajin berolah raga tentu saja yang khusus untuk ibu hamil ya……jadi mau hamil baby boy or girl selama rajin berolah raga maka sakit punggung akan sedikit berkurang. tapi ini memang ada benarnya dikehamilan ini waduh…sakit punggungnya bener2 menyiksa mulai dari bulan ke lima sampai bulan ke delapan…
6. Kram di perut, kram diperut ini biasanya karena terdorong oleh janin, atau karena letak janin yang belum pada posisinya, just like me, selama ini dia posisinya melintang sehingga kayaknya tangan dan kakinya tuh suka nendang2 ke perut jangan ditanya rasanya bener2 sakit apalagi klo pas ga bisa bab waduh…rasanya seperti sobekšŸ˜€ but that the art of pregnancy
7. Mual selama awal kehamilan adalah tanda mengandung anak perempuan, jangan percaya deh….neh kehamilan yang ke dua mualnya mulai dari bulan pertama sampai masuk bulan lima…..i got baby boy, waktu kehamilan pertama malah cuma 2 minggu (ga terasa….)
8. jika moms kelihatan lebih cantik maka anaknya perempuan jika kusem dan jarang dandan pasti cowok….kayaknya ga tuh…selama kehamilan nela diriq tuh malah 100% malas dandan, kadang cuma pake bedak san rambut dikuncir keatas….

but apapun jenis kelamin bayi kita yang penting bisa melahirkan dengan lancar dan sehat kedua duanya….

One comment on “Seputar meramal jenis kelamin janin fakta atau mitos

  1. Masa sich????? Mitos dimana2 berbeda, ada yg tdk benar mengenai mitos, tp banyak jg kale yg bener mengenai mitos. Itu menurut pengalaman saya selama hamil anak laki2 dan perempuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: