Tinggalkan komentar

hipertensi q pada kehamilan yang ke 4


Memasuki minggu ke 32, tekanan darahnya mulai merangkak naik. Dokter sudah mewarning untuk banyak-banyak istirahat, ga stress and jaga makanan.
Mengingat diriq punya riwayat eklamsi, dokter bener2 ekstrim. Diriq diwajibkan untuk kontrol 1 minggu sekali plus kontrol tekanan darah minimal 3 hari sekali. Jika tekanan mencapai 150/100, diriq harus rawat inap untuk menstabilkan tekanan darah.
And it’s happen, karena loading kerjaan yang tinggi membuat stress juga mengikuti sudah bisa dipastikan bahwa tensi pun ikut merangkak naik.
Karena khawatir my hubby ask me to the doctor, hasilnya mesti rawat inap untuk menstabilkan tekanan darah. Ditambah lagi ternyata diriq sdh mengalami pembukaan 1. Whew…jadi tambah nervous
Dokter bilang bahwa janin masih belum cukup umur untuk dilahirkan coz masih 35/36w, ditakutkan paru2 belum cukup matang,meski dari segi berat badan bayi sudah cukup yaitu 2,5 kg.
Jadinya hari itu diriq langsung dibawa ke ruang bersalin tanpa boleh dinego.
Untungnya dokternya mau dinego untuk membiarkan diriq tetep berpuasa sampai magrib.
Begitu berbuka puasa, langsung deh smua peralatan ditancapkan, mulai dari infus, kateter sampai segala macam obat2annya mulai disiapkan.
Mulanya sih pasang kateter dulu untuk menghitung liter bak sebelum dikasih obat untuk pematang paru2 janin. Tapi diriq lupa bertanya apa hubungan bak dg obatnya? Keburu panik and berdebar2 takut janinnya lahir prematur.
Akhirnya stl dirasa bak dah cukup mulai deh oabt2an dimasukkan. Pertama obat anti kejang untuk antisipasi coz tensinya tinggi, disini sih masih fine2 aja.
Begitu obat pematang paru2 bayi disuntikkan lewat infus. Jangan ditanya rasanya, panas, gatel and seperti digigitin semut kulit ini terutama dibagian vagina and pantat. Terasa sekali. Tapi ini tidak berlangsung lama.cuma sekitar 10 menitan. Setelah itu rasanaya tepar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: