Tinggalkan komentar

Rasa Terbakar di dada Pada ibu Hamil


Rasa terbakar pada dada moms selama kehamilan ini biasanya mulai muncul pada bulan kelima atau lebih. ini disebabkan banyaknya hormon progesteron and hormon kehamilan lainnya yang bisa menghambat proses pencernaan dan membuat asam lambung mudah untuk naik keatas, apalagi klo pas baby banyak gerak sehingga menekan lambung dan paru2. moms bisa bener-bener tersiksa deh…….
untuk mengatasinya mom bisa melakukan hal berikut:

1. Makanlan dengan porsi sedikit tetapi sering sehingga lambung tidak terlalu penuh sehingga ga mudah naik keatas isi lambungnya
2. hindarai makanan yang berlemak dan pedas serta kafein coz ini kan semakin merangsang asam lambung untuk naik keatas akibatnya dada moms akan lebih terasa panas dan terbakar.
3. jika berbaring cobalah untuk meletakkan kepala lebih tinggi dari badan (but same times it doesn’t work at all)
4. sebaiknya moms duduk tegak setelah makan dan tidak langsung tidur. usahakan paling tidak 1/2 jam setelah makan baru moms berbaring
5. jangan memakai pakaian yang terlalu ketat didaerah perut
6. klo berbaring terlentan membuat dada terasa terbakar lagi, coba deh moms tidurnya dengan posisi miring, biasanya sih aga’ membantu meski cuma dikit😀

but all depend on how’s moms body can adjust with the pregnancy, as at my first pregnancy i didn’t felt it.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: