Tinggalkan komentar

Kenapa kafein tidak boleh untuk ibu hamil?


Kita sering mendengar bahwa ibu hamil tidak boleh minum kafein berbahaya bagi janin. Sebenarnya moms tidak apa apa jika memang mau meminum kafein asalkan jumlah dan takarannya dibatasi.

Kenapa sih kok tidak boleh? the answer is kafein itu merupakan salah satu senyawa yang dapat mengakibatnkan penyempitan pembuluh darah. sehingga dengan meminum kafein yang berlebihan akan membuat pembuluh darah menyempit and membuat supply kalsium, nutrisi dan oksigen dan lainnya berkurang.

padalah dengan tanpa adanya penyempitan pun mom sudah sering kekurangan supply oksigen coz harus berbagi dengan janin. apalagi jika kekurangan nutrisi dan kalsium akan banyak sekali efeknya bagi perkembangan janin.

Biasanya mom dianjurkan hanya mengkonsumsi kafein maksimal 300mg sehari ini sih setara dengan 1-2 cangkir kopi sehari.tapi kadar kafein tiap-tiap kopi berbeda tergantung cara pengolahannya.

jika memang terpaksa moms tidak bisa berhenti untuk mengkonsumsi kopi sebaiknya moms mencari kopi yang low kafein, kopi ini sekarang sih sudah banyak beredar di pasaran

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: