Tinggalkan komentar

cara efektif atasi luka bakar ringan


Dalam kehidupan sehari hari biasanya ada saja hal hal yang tak terduga terjadi, meskipun kita sudah berhati-hari dalam melakukan seuatu.

Just like last friday, my nela kena knalpot speda motor bapaknya. bener2 kejadian yang membuat hati jadi miris dan penyesalan sampai hari ini.coz till now she wont do anything just siting and crying.

To all yang terkena luka bakar ringan ada beberpa hal yang perlu dilakukan. Pertama segeralah kompres dengan sesuatu yang dingin klo bisa sih tempelin dengan es agar kulit yang terbakar tidak menjadi gosong.

klo tidak ada rendam atau guyur dengan air dingin atau air biasa, yang penting bisa mengurangi rasa terbakar pada kulit. setelah itu kasih salep bioplasenton yang memang khusus buat luka bakar.

If it’s happened to our kid, apapun yang terjadi harus segera dikompres dengan air es, jangan perdulikan meskipun dia nangis meraung – raung ga mau. Just like me, nyeselnya sampe sekarang coz waktu nela kena knalpot di aga mau dikasih apa2. akhirnya sampai sekarang kulitnya gosong and belum sembuh2 (padahal sudah 5 hari). padahal dikasih salepnya ga sampe sejam dari dia kena knalpot. coba kemaren langsung ditempel dengan es pasti deh ga sampe kaya gini😦

ada yang nyaranin untuk dikasih daun lamtoro yang ditumbuk halus kemudian dioles ke luka bakarnya meski luka sudah kering bisa menghilangkan bekas lukanya. belum dicoba sih….

nanti klo memang berhasil akan dishare lagi disini…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: