1 Komentar

Bila si kecil kembung


Baby who just been born biasanya gampang sekali merasa kembung. hal ini disebabkan memang pencernaan bayi yang memang belum sempurna.

berikut ada beberapa tips yang bisa mencegah terjadinya kembung.
1. apabila baby minumnya adalah susu formula (sufor)maka jangan sekali kali mom mencampur air panas dengan air dingin untuk membuat susunya. better jika airnya terlalu panas rendam dahulu botolnya dengan air dingin sampai susu menjadi lebih dingin. atau mom bisa pake air yang tidak terlalu panas.tapi jangan juga yang terlalu dingin ini juga bisa membuat baby kembung.
2. setelah minum sufor/asi gendong bayi dengan posisi bayi setengan berdiri (didekap didada, menghadap kebelakang) biarkan seperti itu samapai dia bersendawa.
3. Jika si kecil masih tetap sering terkena kembung coba periksa telapak kakinya apakah sering terasa dingin. klo iya maka pakaikan kaus kaki tapi jangan yang terlalu sempit coz akan menghalangi perkembangan kaki. karena ada bebapa anak bahkan orang dewasa yg permasalahan perutnya sering kali dikarenakan kakinya tidak tahan dingin.
4. Jika si kecil sudah terlanjur kembung siapkan bawang daun kira2 2 siung tambahkan minyak telon/minyak kelapa lalu haluskan bawang daun. setelah itu tempelkan di perut sikecil
5. Ambil selembar daun kelor cuci bersih kemudian olesi dengan minyak telon/minyak kelapa lalu tempel di perut. biasanya jika anak kembung/perutnya merasa tidak enak daun ini akan menjadi gosong.

semoga bermanfaat

One comment on “Bila si kecil kembung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: