1 Komentar

Jika Si kecil Batuk


Pada musim musim seperti ini sering kali membuat semua orang mudah sekali terserang batuk terutama anak anak coz selain terkadang daya tahan tubuh mereka tidak terlalu fit untuk menghadapi cuaca yang extrim, hal yang paling sering menjadi penyebab utama adalah lingkungan bermain.
mungkin bagi kita orang tua bisa menghindarinya dengan senantiasa menutup mulut ketika batuk atau mencuci tangan dulu sebelum berinteraksi dengan si kecil, tapi jika sudah diluar rumah siapa yang tahu.
Anak-anak jika bermain ga peduli kebersihan jadi meski pada saat batuk ditutup tangan tapi pada saat memegang mainan mereka tidak pake cuci tangan dulu…..ini nih yang sering jadi biang batuk anak.
But mom untuk mengobati batuk ini mom jangan terlalu cepat untuk memberi anti biotik or obatan lebih baik diberi cara yang lebih alami.untuk mengurangi efek pemberian obat obatan pada tubuh anak.
cara ini sudah digunakan oleh most of my family yaitu dengan menggunakan bunga blimbing wuluh. bagi yang tidak tahu blimbing wuluh, buah ini sering dipakai untuk memasak sebagai pengganti cuka atau asam bentuknya kecil dan warnanya hijau. dia tidak berbentuk bintang seperti buah blimbing pada umumnya dia hanya punya garis lengkung tipis untuk tiap2 ruasnya.
caranay mudah ambil 1 genggam bunga nya tambahkan gula batu setengah sendok teh (atau secukupnya sesuai selera) kemudian panaskan tunggu sampai gula batu mencair biasanya akan keluar air berwarna merah,dinginkan lalu berikan 3 kali sehari.
untuk bayi dibawah 6 bulan daku tidak menyarankan coz takut bayinya ga tahan sama gula batu, klo daku sih pada saat si kecil 3 bulan dan batuk daku kasih ini cuma ditambah air jadi tidak terlalu kental coz kasihan sama usus and ginjalnya nanti kerjanya terlalu keras.
tapi selama pemberian obat ini mom harus bener2 memperhatikan asupan makanan si kecil jangan sampai pada saat pengobatan, tetap mengkonsumsi gorengan atau snack yang menyebabkan batuk.dan klo bisa ditambah konsumsi vitamin untuk meningkatkan ketahanan tubuhnya, aq sih biasanya klo dah ada gejala batuk cepet2 dikasih sari kurma.dan yang paling penting harus banyak2 istirahat.
tapi jika memang sampai dengan 1 minggu batuk belum juga hilang moms silahkan membawa si kecil ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Obat ini juga bisa diberikan pada oranga dewasa cuma yang ditim tidak hanya bunganya harus ditambahin sedikit buah belimbing tapi harus yg masih kecil2.

selamat mencoba ….

One comment on “Jika Si kecil Batuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: