2 Komentar

Jika Si Kecil Terkena Kutu Rambut


Klo kita mendengar kata kutu wuih…rasanya jijik apalagi klo kutunya adalah kutu rambut ih…benar2 menjijikkan.

Kutu rambut ini memang sangat mengganggu selain menyebabkan gatal terkadang luka gigitannya dapat menimbulkan luka klo orang jawa bilang koreng dirambut, serem bukan….

Kutu ini penyebarannya sangat mudah bisa lewat angin ataupun cuma bertukar sisir aja. klo jaman dahulu neh masih jamannya daku kecil buanyak sekali temen2 yang punya peliharaan ini, apalagi klo pas upacara bendera panas2 dibawah terik matahari pasti deh banyak kawanan yang berjalan-jalan dan hijarah mencari tempat yang lebih teduh secara klo pas upacara panasnya biasanya menyengat. apalagi klo punya rambut panjang bisa baris tu kutu dari atas ke bawah dari bawah ke atas…dan itu merupakan pemandangan yang sudah biasa.

Untungnya diriq belum pernah sekalipun ketularan. tapi lain halnya dengan my baby, temen2nya tuh banyak seklai yg punya peliharaan ini dia sempat tertular kasin deh liatnya tiap malam klo bobo bawaannya garuk2 terus apalagi dia tuh rambutnya panjang banget sepinggang (ini nih gara2 bapaknya ga bisa nyuruh emaknya manjangin rambut anaknya nya yang jadi sasaranšŸ˜¦ kasian deh)

but don’t worry caranya mudahkok untuk menghilangkan kutu. yang jelas sih kita mesti jaga kebersihan rambut minimal keramas 2 hari sekali. klo emang mau keramas tiap hari harus pilih shampoo yang khusus untuk dayly.

Klo dah tertular pertama kita harus tiap hari keramas, dengan keramas otomatis telur2 yang baru menetas dan kutu akan mati kena shampoo.
klo ini belum berhasil pakailah lidah buaya secara teratur. caranya belah daun liadah buaya menjadi dua trus gosokkan dagingnya secara merata ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut. bener2 sampai rambut basah kuyup rata kena lidah buaya. biarkan sampai kering lalu bersihkan/keramas. lebih bagus klo keramasnya pake air hangat.
biasanya setelah memakai lidah buaya kutu2 yang sudah dewasa pada koit semua coz lidah buaya tuh sangat pahit. tapi cara ini tidak bisa dilakukan sekali dua kali untuk nela butuh waktu 1 bulan buat ngilangin kutunya. coz lidah buaya ini ga bisa mematikan telurnya hanya kutunya doang. jadi ya mesti tunggu telurnya netes baru dia bisa dibasmi dengan lidah buaya.
biasanya setelah dikasih lidah buaya kutu akan keluar sendiri dan mulai sempoyongan trus pada saat keramas rontok deh kutunya.
Tapi bagi moms yg punya anak kecil ini bener2 butuh ketelatenan yg extra coz biasanya setelah dikasih lidah buaya rambut jadi kaku dan baunya yg jelas tidak disukai sama anak2.but cara ini jauh lebih safe dari pada dikasih obat2 yang mungkin aja berefek buruk bagi pertumbuhan anak.
dan lagi dengan dikasih lidah buaya akan membuat rambut lebih sehat dan berkilau….
met mencoba….

2 comments on “Jika Si Kecil Terkena Kutu Rambut

  1. Spray tumbonan herbal, tinggal semprot, serit, selesai… Tersedia shampoo khusus anti kutu dan anti ketombe, 08129552734, 7EDAD999

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: