1 Komentar

Ketika Si Kecil Memar


Si kecil jika sudah mulai bisa bergerak baik itu berguling, merangkak ato bahkan jika sudah bisa berlari kemungkinan dia untuk kebentur pasti deh hampir 99%.
As they want to explore every thing around them.
Just like Nela dari mulai dia bisa merangkak dah beberapa kali dia kebentur. selama ini sih ga terlalu parah. Paling benjol dikit.
But last night dia kebentur ujung meja sampai berdarah-darah, as a mom, diriq sangat panik n langsung minta bapaknya ke RS terdekat buat ngobatin dia.
Untungnya my hubby tipenya cool dia ga ikut panik. langsung mabil tisu basah tuk membersihkan lukanya trus dikasih minyak kelapa. darahnya sih langsung berhenti tapi. benjolnya jadi sebesar telur puyuh hanya dalam waktu kurang dari satu menit.
Untung teringat pesen dari kakak klo kebentur langsung dikompres pake es.Memang dari Nelanya ga mau, dianya meronta2 terus. Tapi gimana lagi terpaksa kita pegangin berdua. Tapi ga lama cuma 5 menitan, ga tega liat dianya menangis. Lumayan lah. setelah dia tidur coba lagi dikompres pake es. tapi pelan2 dianya ngerasa kalo ditempelin es.
Trus coba tanya ke kakak enaknya gimana perlu dibawa ke dokter ga soalnya yang kebentur kan kepala yang nota bene adalah bagin penting dalam pertumbuhan :) , menurut beliau ga perlu dibawa kedokter dulu kalo lukanya ga terlalu parah samapi butuh dijahit misalnya. Cukup dikompres dengan air es aja terus menerus sekitar 20 menitan sekali. Trus dilihat juga apakah anaknya kesakitan/pusing (katanya sih indikatornya adalah dengan megang kepalanya terus ), muntah2 ato tempat yang kebentur jadi panas. Tapi klo masih aktif dan banyak gerak ga perlu khawatir tinggal diobservasi sendiri aja selama 24 jam, klo tidak terjadi apa2 ga perlu dibawa ke dokter.
Alhamdulillah setelah 30 menit benjolnya mulai berkurang dan paginya dah ilang. So moms klo punya lemari es sebaiknya punya persedian es untuk jaga2. Hoping nothing bad gonna hapen to our beloved baby.

One comment on “Ketika Si Kecil Memar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: