1 Komentar

my first pregnancy story


2 days after married, diriq langsung cek darah lengkap tuk persiapan kehamilan. Mengingat my older sister sempat keguguran waktu hamil anak 1 . Resultnya adalah daku punya keharusan tuk minum obat buat pencegahan toxo. As the doctor request minumnya minimal 3 bln r 6 bln untuk safetynya, ini yang bikin my body jadi melar2 ga karuan.

Dan menurut kemasannya sih bisa membuat orang ga hamil2. My hubby sudah keberatan waktu pertama baca kemasannya.coz dianya ngebet berat tuh buat punya momongan.

Masuk bulan ke 4, my hubby minta obatnya diberhentiin aja.karena tanda2 kehamilan belum ada . Bulan ke 6 masih datang bulan, my hubby dah tambah senewen aja . Bulan ke 7 mulai telat tapi aq ga nyadar habis lagi ribet sama acara kawinan sepupuh.

Karena dah biasa telat ya nyantai aja.pikirannya sih paling kecapean jadi telat. Tapi setelah 1 minggu mulai deh kepikiran beli test pack sempat berdebar2 coz test pac pertama ga jelas, baru keliatan setelah beli merk s****** + merk lainnya. Setelah yakin mulai deh sibuk tanya sana sini dokter kandungan yang bonafit, yang deket jangkaunnya,in case if there’s something happen, ga perlu repot2.

Awal kehamilan semuanya ok, sempat sedikit sombong coz sampe bulan ke 2 ga ngalamin yang namanya morning sickness. But I was wrong, i got it too at the 3rd month. Meski hanya hanya 3 minggu.sempat nyoba susu ibu hamil yang promonya dapat ngilangin mual, tapi ga ngaruh,kembali deh pake resep tradisional.banyak2 makan segala sesuatu yang berhubungan dengan jahe. Jadi di kantor Cuma duduk2 doank.bawaanya mo mual terus.

Sempat miris sih ga ada yang ngerawat secara diriq n my hubby hanya ketemu seminggu 2 x. jadi ga bisa deh merasakan bermanja2 dengan suami seperti cerita2 di sinetron.Tapi jadi ga perlu repot dengan segala hal yang berhubungan dengan ngidam😀

Everything running well, until one evening diriq mengalami pendarahan.ga banyak sih tapi cukup bikin nangis sesengukan. Cepet2 deh telp my hubby buat booking dokter, trus minta anterin temen kantor buat pulang.

Alhamdullilah my baby baik2 aja. Di tampilan USG nya keliatan aktif banget, bolak balik bersalto ria, so agak sedikit lega. Because of that, I had to rest for almost 2 weeks. Ga boleh ngapa-ngapain. But after that everything just fine.

Berhubung masih kehamilan pertama lom ada pengalaman jadi deh rajin searching internet masalah kehamilan. Akhirnya ketemu sama yang namanya
Hypno-birthing, di blok ini masalah kehamilan dikupas lengkap, trus beli deh bukunya “melahirkan tanpa rasa sakit” . Meski every one said kehamilan pertama bikin stess, but I’m not. Thanks to bu Lany yang ngajarin cara relaksasi.stressnya malah dikantor kerjaan buanyak banget.belum lagi kecemasan si bos menjelang cutiq.

Sedangkan untuk tumbuh kembang janin ada di http://panduankesehatan.blogspot.com/ lengkap perkembangan janin dari minggu ke minggu.

Masuk bulan ke 7 mulai deh acara bengkak2 ria. Menurut mu hubby sih diriku kurang gerak. Akhirnya pas liburan diajaklah diriku olah raga di GOR PT. PG. tapi Cuma kuat smp 1 putaran aja it was a big mistake> Ternyata bengkaknya makin parah. Tidak berkurang meski dah nggerakin persendian as the book n the doctor said.

Karna bengkaknya makin parah the doctor advised harus menggantung kaki tiap malam dengan posisi 90 derajat dengan badan. Bisa dibayangkan dengan perut segitu gedenya harus ngangkat kaki tiap malam. But it doesn’t help much.So my hubby tiap malam harus ngurut sampe kakiq lemes. Kasian deh my hubby harus alih profesi jadi tukang urut tiap aq pulang ke rumah.

Bulan ke 8 bengkak tambah parah BB sempat naik 4 kilo dalam 1 minggu. After cek protein urin ternyata hasilnya +1 .Next week naik lagi jadi +3. Kakak cewe yang kerja di RS dah teriak2 suruh buruan cuti n bed rest takut kena eklamsia bahasa kerenya keracunan kehamilan. Tapi dasar bandel,as dokternya pun nyantai tidak ada perintah bed rest, jadi aq tetep aja masuk kerja coz kerjaan di kantor berjibun ga bisa ditinggal.

The doctor Cuma bilang “ibu klo minggu depan belum lahir, anaknya harus dilahirkan paksa”, sampat parno juga takut kenapa2. n because of that aq mesti minum obat perangsang tiap hari. Jangan ditanya sakitnya. Minta ampun tiap pagi muele…..s terus.

As my beloved sister called my hubby jika hamil, trus bengkak,trus tensinya tinggi it can be very. . .very ..dangerous. Pada hari selasa kerja diriq dijemput paksa dari rumah kost, so terpaksa cutipun diajukan beberapa hari kedepan.

Than it happened, apa yang di khawatirkan ama kakakq terjadi. Masih jelas nancep di memory kejadiannya. Hari Kamis, pagi2 seperti biasa karena dah cuti habis sholat subuh trus tidur lagi. Sekitar jam 7 pagi, waktu bangun jadi panic coz begitu buka mata tidak kelihatan apa2 after that everything was blank.

Menurut my hubby aq kejang-kejang. Untungnya deket rumah ada tetangga yang kerja di Rumah sakit tempat biasa control. Berkat beliau, ambulans bisa cepet didatangkan dan diriq bisa langsung ditangani for all your effort>

Bangun2 aq dah terkapar dengan perut dah kempes dan dengan berbagai macam aksesories yang nempel di badan dari mulai infus, selang oksigen, kateter sampai alat untuk memonitor detak jantung dan nadi.lengkaplah tempelanq saat itu. Hilang deh kesempatan tuk dapat melaksanakan inisiasi dini L n harus merelakan my little baby dimasukin sufor as aq hanya bisa terkapar lemas ta berdaya selama 2 hari n baru bisa ngendong bayiq hari sabtunya

But When I see my little princes, all the pain was gone. When I held her in my arms for the first time, it was the best time in my life

Artikel terkait :
1. keracunan kehamilan/eklamsia
2. Toxo momok bagi kehamilan
3. the first week after delivery time

One comment on “my first pregnancy story

  1. […] terkait : 1. my first pregnancy story 2. cara menghilangkan stretch selama kehamilan 3.toxo momok bagi kehamilan Share […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: